Analisis Fundamental Pound; Masih Melemah

(Vibiznews – FX) – Setelah pada perdagangan kemarin bergerak turun , kurs Pound sterling Inggris pada siang hari ini ( 06/25, 09.17 GMT ) melemah terhadap Yen Jepang. Cross rate GBPJPY dibuka pada 150.82 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -87 pips atau sekitar -0.57 % dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 149.95.
Sentimen negatif terhadap mata uang kurs Pound sterling Inggris nampak masih menguat meskipun British Bankers' Association baru saja menyampaikan bahwa terdapat kinerja yang cukup menggembirakan pada sektor perumahan Inggris.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator ekonomi BBA Mortgage Approvals Mei yang naik ke angka 36.1K dari nilai periode lalu yaitu 33.0K. Adanya perkembangan yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 33.1K.
Pasar masih menunggu sikap Bank of England sebagai bank sentral dalam menghadapi inflasi konsumen yang lebh tinggi dari target BOE. Perkembangan itu ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator fundamental ekonomi CPI y/y yang naik ke angka 2.7% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 2.4%.

Pada saat berita ini diturunkan, pejabat puncak BOE tengah memberikan laporan inflasi dihadapan Parlemen Inggris.
Sementara itu sektor manufaktur Inggris masih menunjukkan kinerja lesu. Laporan terakhir Confederation of British Industry menunjukkan bahwa kinerja sektor manufaktur Inggris di bulan Juni masih menunjukkan kelesuan kendati sedikit membaik dari kinerja di bulan Mei.

Indikator CBI Industrial Order Expectations dilaporkan masih menunjukkan angka negatif yaitu -18 dimana pada bulan Mei menunjukkan angka - 20. Sejumlah ekonom mengharapkan indikator ini dapat mencapai angka -15 di bulan Juni, namun data aktual menunjukan kinerja yang lebih buruk dari ekspektasi.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Pound bahwa range normal pergerakan GBPJPY pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 149.78 dan level resistance pada kisaran 151.81.By Indra Yudistira on 25 Jun 2013, 16:27 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis Fundamental Pound; Masih Melemah"

Posting Komentar

JIKA ADA PERTANYAAN?SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN DISINI GAN....
NO SARA,NO PROMO!!!!!ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN....