Pyramid Forex Trading Strategy


strategi pyramid forex

Strategi Pyramiding Forex

Strategi Pyramiding dalam forex trading tujuannya untuk melipat gandakan profit. cara kerjanya mirip dengan strategi Anti Martingale , yaitu menambah posisi ketika posisi sebelumnya sedang profit dengan alasan dan harapan bahwa market akan terus bergerak sesuai dengan prediksi kita.
Keuntungan menggunakan strategi pyramiding ini adalah bahwa dalam satu periode yang terdiri dari beberapa transaksi bisa menghasilkan profit lebih banyak . Mungkin dalam kehidupan nyata ini disebut ” Aji Mumpung ” . Karena begitu kondisi menguntungkan , kita lakukan transaksi sebanyak banyaknya seolah kesempatannya hanya datang 1 kali .
Kelemahannya adalah hanya ketika market balik arah atau terjadi reversal , posisi yang terakhir dibuka menjadi rugi,sehingga mengurangi total profit yang didapat.
Perbedaan antara strategi pyramiding dengan strategi anti martingale hanyalah masalah modal yang digunakan .Pada strategi pyramiding modal yang digunakan untuk setiap transaksi besarnya sama .Sehingga besarnya resiko akibat pembukaan posisi baru sama dengan resiko posisi sebelumnya.
Contoh penggunaan strategi pyramiding :
Saat ini GBP/USD bernilai 1.5500 . Saya memprediksi harga akan naik , oleh karena itu saya membuka posisi Buy di level itu 1.5500 sebesar 1 lot .
Setelah 1 jam ternyata market bergerak naik ke level 1.5525 . Alih-alih saya menutup posisi , saya melakukan analisa .Dan hasilnya saya memprediksi bahwa akan terjadi trend bullish yang panjang .
Oleh karena itu , karena saat ini seang profit dan kondisinya bagus , maka saya tidak boleh menyi-nyikan kesempatan ini dengan membuka posisi Buy baru di level 1.5525 sebesar 0.1 lot , kemudian setelah naik lagi saya membuka posisi buy baru lagi di level 1.5550 . Dengan demikian saat ini saya memiliki 3 buah posisi Buy .
Setelah beberapa saat, kini harga berada dilevel 1.5600 , artinya ketiga posisi buy saya profit .lalu saya mnutup ketiga posisi tersebut karena saya memprediksi harga akan balik arah .
Dari transaksi di atas profit yang saya dapatkan adalah :
Posisi buy pertama profit sebesar 100 point atau sebesar $100
Posisi buy kedua profit sebesar 75 point atau sebesar $75
Dan posisi ketiga profit sebesar 50 point atau sebesar $50
Sehingga total profit adalah $225 .
Coba bayangkan seeandainya saya tidak melakukan strategi pyramiding, mungkin saya hanya profit sebesar $100 saja.
Ada dua kunci sukses yang harus diperhatikan dalam menggunakan strategi pyramiding ini ,yaitu :
1. Sebelum melakukan pyramiding anda harus memastikan bahwa beberapa saat kedepan akan terjadi trend panjang
2. Segera tutup posisi ketika memprediksi harga akan balik arah.
sumber:siembah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pyramid Forex Trading Strategy"

Posting Komentar

JIKA ADA PERTANYAAN?SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN DISINI GAN....
NO SARA,NO PROMO!!!!!ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN....

My Ping in TotalPing.com