Euro Terganjal Pelemahan Data Ekonomi




Monexnews - Euro anjlok ke posisi terendah 5-minggu versus Dollar AS pasca data menunjukkan perlambatan inflasi dan tingginya tingkat pengangguran di zona Euro. Laporan Eurostat menunjukkan inflasi harga konsumen tahunan melambat ke 1,3% pada bulan Agustus dari 1,6% pada bulan Juli. Sementara tingkat pengangguran bertahan di rekor tertinggi 12,1%, meskipun kepercayaan bisnis meningkat. Bagaimanapun, investor akan berhati-hati membeli Euro menjelang rapat ECB hari Kamis mendatang, dimana para pembuat kebijakan kemungkinan masih akan cenderung bernada dovish.
"Data ekonomi yang lemah telah mendatangkan banyak tekanan pada Euro," kata Camilla Sutton, kepala analis mata uang pada Scotiabank di Toronto. "Data lemah juga membuat ECB memiliki lebih banyak ruang untuk menyampaikan pesan yang relatif dovish dalam pertemuan kebijakan moneter pekan depan." (vid)

Sumber Berita: monexnews.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Euro Terganjal Pelemahan Data Ekonomi"

  1. Di update terus dong bos, kalau bisa sekalian dengan analisa atau penerapannya untuk keputusan kita order buy atau sell :)
    PAke broker apa bos kalau tradingnya? Saya sedang menggunakan OctaFx karena rekomendasi dari teman juga. Lumayan eksekusi bagus, ga requote dan pendanaan mudah karena ada bank lokalnya.

    BalasHapus

JIKA ADA PERTANYAAN?SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN DISINI GAN....
NO SARA,NO PROMO!!!!!ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN....