Kesalahan Umum yang dilakukan oleh Trader

Banyak juga kendala yang harus dihadapi oleh trader. Mulai dari persiapan komputer yang stabil, internet yang harus terus on, serta adanya pendukung perangkat lainnya. Tantangan yang harus dilakukan oleh trader sebetulnya cukup banyak, namun kesalahan yang ditimbulkan dari perangkat tak sebanyak yang dilakukan oleh diri trader sendiri. Apa saja sih kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan oleh trader dalam trading dimarket?


Melanggar System
Trader yang masih belajar biasanya sering melakukan hal ini. Terlepas sudah bisa mendapatkan profit atau sering loss, terkadang sistem masih disepelekan. Melanggar sebetulnya tidak masalah asal jangan keterusan. Jika berlarut-larut dan dilakukan dalam jangka waktu yang lama maka hasilnya akan terlihat loh. Biasanya awal sih profit, tapi lama-lama semakin lama kok loss terus.. he he.. ini awal dari pelanggaran sistem.

Emosi
Memiliki rasa emosi adalah penting, namun dengan emosi yang tinggi juga tidak bagus. Misalnya saat Anda sedang melakukan cut loss, disitu peranan emosi penting loh, harus mau menerima kekalahan dan siap menerima kerugian. Namun sebaliknya, jika emosi tidak terkendali, Anda membiarkan transaksi sampai diharapkan dapat profit sendiri, maka apa yang terjadi? Tentu kerugian yang didapatkan.

Menyalahkan Orang Lain
Kalau misalnya Anda senang membaca-baca hasil bacaan dari artikel dari situs atau web tertentu dan mengikutinya. Setelah diikuti, akirnya kok gagal, maka biasanya yang terjadi adalah menyalahkan orang lain nih... hihihi.. wah saya sudah belajar tahunan. ternyata yang saya rasakan hanyalah tertipu belajar dari internet dan menjadikan saya loss.. hehe..artikel-artikel di website adalah penipu semua. Padahal sebetulnya yang merasa belum bisa adalah diri Anda sendiri. Internet hanya fasilitas, tinggal Anda yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

Menerapkan Beberapa Sistem dalam Trading
Karena mengikuti sistem yang satu masih membuat loss, biasanya trader pemula akan mencari sistem lainnya untuk mendukung transaksi. Jadi, mereka memiliki banyak sistem di tradingnya. Semakin lama yang ia dapatkan adalah kebingungan dalam memilih intruksi transaksi. He he.. jadikanlah satu sistem saja untuk mendapatkan profit disetiap trading Anda.

Tidak memiliki Strategi Exit Target

Kalau orang loss biasanya tidak memiliki cara untuk keluar dari perdagangan. Dimana dia keluar sesuai dengan rule sistem. Walaupun sistem sudah dibuat, strategi sudah dijalankan, jika tidak memiliki exit strategi juga akan kelimpungan. Semakin lama akun bakal tergerus oleh floating dan loss. he he... persiapkan strategi untuk keluar jika batas toleransi risiko tercapai.


Fokus pada Entri
Nah ini yang menjadi kesalahan transaksi selanjutnya. Dimana trader pemula melakukan transaksi hanya terfokus pada open posisi. Loh posisi saya belum profit semua, bagaimana saya bisa close posisi. Cara tersebut sebetulnya tidak dibenarkan dalam memilih strategi. Karena mereka tidak membatasi kerugian, dan membiarkan floating dari pada mencari titik aman. Semakin fokus pada open posisi, akan terbaca semakin banyak floating yang menghinggapi.

Kesimpulan
Kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan oleh trader dapat menyebabkan kerugian. Tidak hanya beban mental yang bakal terkena imbasnya, namun psikologis dijangka panjang juga ikut berpengaruh. Luangkanlah waktu sedikitnya 30 menit untuk merencanakan perdagangan. walau sistem sudah dibuat, rule sudah ditentukan, pemahaman akan strategi transaksi yang akan digunakan haruslah difikirkan secara matang. Jangan sampai kesalahan umum terulang kembali kepada diri Anda.

sumber:seputarfrex.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan Umum yang dilakukan oleh Trader"

Posting Komentar

JIKA ADA PERTANYAAN?SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN DISINI GAN....
NO SARA,NO PROMO!!!!!ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN....