Catatan Rapat RBA Kembali Tunjukkan Ruang Pemotongan Bunga; Aussie Melorot


Catatan Rapat RBA Kembali Tunjukkan Ruang Pemotongan Bunga; Aussie Melorot
By Ika Akbarwati on 18 Jun 2013, 10:39 
(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan hari ini mata uang aussie tampak mengalami penurunan lanjutan terhadap dollar AS (18/06). Aussie terpukul mundur lagi setelah rilis catatan rapat RBA di awal bulan yang mengidikasikan bahwa nilai tukar aussie akan makin terperosok.
Aussie mengalami penurunan terhadap sebagian besar rival utamanya. Melemahnya aussie disebabkan oleh hasil catatan rapat RBA yang menunjukkan bahwa para pemangku kebijakan masih menyediakan ruang untuk kembali menurunkan suku bunga acuan.
Melemahnya aussie juga didorong oleh adanya kekhawatiran para pelaku pasar mengenai kemungkinan dikurangi atau dihentikannya program stimulus oleh The Fed. Hari ini The Fed akan memulai pertemuan yang akan berlangsung selama dua hari untuk membahas mengenai kebijakan moneter dan penetapan suku bunga di AS.
Aussie terpantau berada pada posisi 0.9519 dollar. Posisi aussie saat ini mengalami penurunan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9547 dollar. Aussie saat ini berada pada posisi paling rendah sejak tanggal 13 Juni lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Aussie terpantau akan mencoba untuk mengetes level support dan resistance pada kisaran 0.9450 – 0.9600 dollar.
(IA/JA/VBN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Rapat RBA Kembali Tunjukkan Ruang Pemotongan Bunga; Aussie Melorot"

Posting Komentar

JIKA ADA PERTANYAAN?SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN DISINI GAN....
NO SARA,NO PROMO!!!!!ANDA SOPAN KAMI PUN SEGAN....

My Ping in TotalPing.com